Wednesday, June 19, 2013

Kutukkan putri Fransisca #Chapter1

    Hi guys , kalian tentu tau dong apa itu karma? Sesuatu yang kita lakukan akan berbalik ke kita, baik atau buruk. Dari kecil aku sering di ingatkan untuk tidak sembarang bicara atau melakukan sesuatu yang dampaknya buruk. Tapi tau lah anak zaman sekarang sedikit yang mudah diperingati. Hari ini aku bakalan share kisah gimana akhir hidup dari seseorang yang melakukan hal buruk dan apa yang dia dapatkan. So,let's get start.
    Di sebuah perdesaan terpencil di London ada seorang gadis bernama Fransisca,dia adalah putri dari bangsawan di desa itu. Orang tuanya sangat baik terhadap penduduk setempat,tapi sangat berbeda dengan Fransisca dia selalu menghina warga kurang mampu disana. Fransisca terkenal dengan kecantikan dan keahliannya, di hampir semua bidang. Fransisca pandai dalam pelajaran,seni,bela diri,dan pelajaran bangsawan, dan juga tentu Fransisca terkenal dengan kesombongannyanamun itu adalah hal yang tidak pernah diketahui oleh orang tuanya.
    Hujan turun di suatu malam yang dingin menjelang musim gugur,Fransisca dan keluarganya yang sedang makan malam bersama yang tiba-tiba terganggu dengan seseorang yang mengetuk pintu. Ibu Fransisca menyuruhnya untuk melihat siapa yang mengetuk pintu. Ternyata seorang wanita tua yang mngetuk pintu, dengan kesal Fransisca bertanya,"ada apa malam-malam menganggu?" seru Fransisca dengan marah. Lalu wanita tua itu berkata,"Bolehkah saya meminta segelas air?". Fransisca membentak wanita tua itu,"Sudah menganggu makan malam masih berani meminta air,dasar wanita tua tidak tau diri!" lalu Fransisca membanting pintu sekuat tenaga. Setibanya di ruang makan mamanya menanyakan siapa yang di mengetuk pintu dan Fransisca hanya menjawab bahwa itu hanya orang iseng.
     Keesokkan harinya ketika Fransisca bangun ia terkejut karena kulitnya menjadi hancur dan paras wajahnya yang cantik berubah menjadi wajah seorang wanita tua. Fransisca mengurung diri dikamar seharian,mamanya pun merasa khawatir dan pergi ke kamar Fransisca,mamanya sangat terkejut ketika menemukan bahwa putrinya yang cantik berubah menjadi wanita tua yang sangat buruk parasnya. Orang tua Fransisca terpaksa mengirimnya ke pavilliun keluarga di perdesaan,Fransisca sedih sekali karena harus berpisah dengan semua pakaian-pakaian cantiknya.
    Tahun demi tahun Fransisca lewati dengan semua julukan yang di berikan warga setempat Fransisca menjadi seorang nenek-nenek yang di takuti oleh penduduk sekitar,usia muda tetapi wajah serupa dengan wanita tua? siapa yang berani mandekati,bahkan orang tuanya yang sering datang lama-lama pun tak kunjung datang lagi ,sampai akhirnya Fransisca pun menjadi legenda di desa sekitar sana.
    Suatu malam ketika Fransisca sedang tidur tiba-tiba ada cahaya yang begitu terang dan membangunkan Fansisca,ternyata itu adalah seorang peri. Peri ini lah yang menjadi wanita tua yang datang pada malam itu dan juga yang telah merubah Fransisca menjadi seorang nenek-nenek. Fransisca menangis dan meminta maaf,tetapi semuanya sudah terlambat. Fransisca harus menghadapi wajah dan tubuhnya seumur hidup. Kecuali.... Fransisca dapat memenui persyaratan peri tersebut......
So guys, ini chapter 1 nya. Aku bakalan publis chapter 2 nya secepat mungkin.
I hope you enjoy the story.....

No comments:

Post a Comment